Jumat, 06 Februari 2015

Jupiter MX King 150 Juga Hadir Tanpa Kopling?

The Lamongteror. Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) kembali melakukan pengajuan izin di situs TPT Online untuk motor terbaru Yamaha Jupiter MX King 150 untuk kedua kalinya. Diprediksi, pengajuan izin kedua itu terkait dengan varian tanpa kopling.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan The Lamongteror di situs TPT OnlineKementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin), Jumat (30/1/2015), YIMM telah mengajukan izin untuk mendatangkan motor terbaru Yamaha Jupiter MX King 150 sebanyak 154.600 unit.
Pada situs itu, permohonan izin oleh YIMM itu telah mendapat persetujuan pada akhir Desember tahun lalu.
Namun ketika The Lamongteror kembali melakukan pantauan, Senin (2/2/2015), rupanya YIMM kembali melakukan pengajuan izin dengan kode yang sama, 2PV, untuk motor terbaru Yamaha Jupiter MX King 150 itu.
Dihimpun dari berbagai sumber, dari pengajuan izin ulang oleh YIMM untuk motor terbaru Yamaha MX King 150 itu, maka muncul dua kemungkinan baru. Kemungkinan pertama, YIMM melakukan permohonan ulang karena merubah jumlah unit yang akan di impor dari Thailand.
Namun keakuratan dari kemungkinan itu tak terlalu besar. Pasalnya, jika akan menambah jumlah unit untuk diimpor, YIMM biasa melakukannya pada gelombang kedua setelah motor terbaru mereka meluncur di pasar motor Indonesia.
Kemungkinan kedua, permohonan ulang tersebut terkait varian motor terbaru Yamaha MX King 150 tanpa kopling (auto clutch). Kemungkinan ini dinilai lebih kuat. Alasannya, selama beberapa generasi, Jupiter MX di Indonesia selalu hadir dalam dua varian, yakni varian dengan kopling dan tanpa kopling.
Jika permohonan kedua itu terkait varian tanpa kopling, maka Yamaha benar-benar menganggap Indonesia sebagai pasar spesial. Bahkan di Vietnam, negara pertama yang merilis motor terbaru Yamaha Jupiter MX King 150, di sana motor dengan performa gahar itu hanya hadir dalam satu varian, yakni dengan kopling. Mungkinkah Jupiter MX King 150 tanpa kopling diproduksi khusus untuk rider Indonesia? Mari ditunggu saja hinga Maret-April mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar