Bro sekalian, akhirnnya Dari Milan, Italy, Motor yang cukup ditunggu perilisannya
secara Global oleh Yamaha Yakni Yamaha YZF-R1. Peluncuran yang dihadiri
beberapa pembalap pembalap veteran seperti Giacomo Agostini dan Luca
Cadalora ini diawali dengan perilisan seri enduro WR250F, YZF-R3 yang
Buatan Indonesia, MT09-Tracer, New Tmax . . . dan akhirnnya CEO Yamaha
Corp Japan Hiroyuki Yanagi sendirilah yang merilis New R1 . . .
Valentino Rossi memberkan testimoninya setelah mencoba Motor ini setahun
yang lalu, Vale Bilang banyak sekali perubahan terhadap motor ini,
motor ini cukup mudah dikendarai, plus penambahan performa yang cukup
besar dibandingkan dengan R1 yang lama. Valentino Rossi bilang motor ini
seperti Yamaha M1 dengan headlamp, spion dan plat nomer . . . sayang di
peluncurannya Yamaha Global tidak menyebutkan akan ikut WSBK 2015 . . .
mereka akan ikut SBK di AMA 2015 dengan rider J HayesYamaha YZF R1 Pada dasarnnya adalah sebuah Motor yang sama seali baru sob, mesinnya baru 4 silinder segaris Crossplane Crankshaft yang menghasilkan power maksimum 200 PS TANPA Induksi Air RAM, sedangkan bobot keringnya 179 kg ( bobot isi 199 kg). Soal elektronik . . . R1 baru ini jauh lebih advance dari R1 pendahulunnya dengan diterapkannya 6-axis Inertial Measurement Unit (IMU) sehingga riders bisa melakukan kendali terhadap R1 ini secara 3 dimensi . R1 baru juga dibenamkan fitur Kendali Traksi kemiringan ( banking sensitive Traction Control ) dan juga sistem kendali lain seperti Slide Control, Front Lift Control, Quickshifter, Launch Control, ABS dan sebuah Unified Brake System.
YZF-R1 Electronic controls
Technical highlights
* Highly sophisticated Electronic Control package
* 6-axis IMU for 3-dimensional motion detection
* Constantly monitors bike position and behaviour
* Measures lean angle, slide speed and pitching rate
* First ever on a production motorcycle
* 32-bit CPU gives 125 calculations per second
* Gyro sensor for pitch, roll and yaw
* G-sensor measures front/rear, up/down and right/left motion
* Enables the use of other high-tech electronic controls
* Banking angle sensitive Traction Control System (TCS)
* Rear wheel Slide Control System (SCS)
* Front LIFt control system (LIF)
* Launch Control System (LCS)
* Quick Shift System (QSS)
* Adjustable 4-position PWR power mode selection system
* Yamaha Ride Control (YRC) function
* New digital instrument panel with Thin Film Transistor (TFT) LCD
* High definition anti-reflective design
* Coloured display with choice of white or black backgrounds
* Selectable ‘Street’ and ‘Track’ modes showing different data
* Optional Communication Control Unit (CCU) with data logging and Wi-Fi set up
YZF-R1 Chassis
Technical highlights
* Newly designed asymmetric aluminium Deltabox frame
* Compact and short wheelbase design
* 199kg wet weight / 179kg dry weight
* Magnesium rear frame with aluminium truss-type swingarm
* YZR-M1 type central forced air intake
* Race-developed aluminium 17-litre fuel tank
* KYB 43mm front forks with 120mm travel
* Bottom-link type Monocross rear suspension
* Lightweight cast-magnesium wheels
* ABS with Yamaha Unified Brake System
* Twin 320mm front disc brakes with new monoblock 4-piston calipers
* 220mm rear disc with 1-piston pin-slide caliper
* Unique new front face with LED position lights and compact LED headlights
* Wide seat with race-developed fuel tank for optimal riding position
* Mirrors with integral front flashers
* Aluminium under protector
* Rear mudguard manufactured from carbon fibre reinforced thermoplastic resin (CFRTP)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar